Skybridge Pasar Tanah Abang Dibangun Setelah Lebaran

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan skybridge Pasar Tanah Abang dengan alokasi anggaran Rp 50 miliar segera dilaksanakan setelah Idul Fitri nanti.

Dikatakan Sandi, pembangunan jembatan ini merupakan salah satu proses penataan Pasar Tanah Abang tahap dua yang saat ini visualisasinya sedang digodok Pemprov DKI.

"Skybridge kita akan langsung bangun. Mudah-mudahan dieksekusi setelah lebaran. Itu akan disiapkan visualnya. Mudah-mudahan satu dua hari ini kelar kita akan launching dan sosialisasikan," kata Sandi

Berkaitan dengan pembangunan skybridge dan revitalisasi Blok G, ungkap Sandi, 360 pedagang di Jalan Jatibaru Raya dan 400 pedagang Blok G akan direlokasi ke tempat penampungan sementara.

Ditegaskan Sandi, penataan tahap dua ini bisa memberikan kemudahan pengunjung dan pedagang, serta menggerakkan ekonomi karena akan ada spot-spot bagi pedagang, khususnya kuliner di skybridge.

"Relokasi pedagang Blok G dan pembangunan skybridge kita lakukan secara pararel. Sekarang lahannya sedang difinalisasikan," tandas Sandi.(pr/kj/al)